7 Bahaya Kekurangan Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Banyak banget hal-hal kecil yang sering kita anggap sepele tapi ternyata malah berbahaya buat kesehatan kita. Salah satunya kurang minum air putih. Kesibukan yang menghinggapi kita seharian terkadang bikin kita lupa sama satu hal ini.

Kita paling cuma minum air putih waktu jam makan aja. Itu pun kalau pesennya air putih. Gak sedikit juga dari kita yang minum pas lagi ngerasa haus doang. Padahal keliru banget kalo ada yang mikir gitu. Supaya kamu lebih rajin minum dan sadar soal pentingnya air putih bagi tubuh, admin bakal menghimpun bahaya-bahaya kurang minum air putih.

  1. Jangan sepelekan! Masih muda sih, tapi kamu bisa ngalami penuaan dini kalau kurang minum air putih.

Kebiasaan baik ini harus banget diaplikasiin anak-anak muda. Minum air putih teratur ternyata bikin kamu awet muda lho. Ketika usiamu bertambah, jumlah air yang mesti kamu konsumsi juga harus bertambah. Kalau tidak, resiko penuaan dini pun semakin tinggi. Ini terjadi karena resistensi dan fungsi enzim gak bisa bekerja dengan baik sebagaimana mesitnya. Buruk-buruknya adalah kulitmu jadi kasar dan kering. Untuk menjaga kolagen dan menjaga kulit dari keriput, makanya sel-sel kulit membutuhkan cukup air.

  1. Penampilanmu pasti terganggu. Kurang minum bikin potensi munculnya jerawat makin tinggi.

Selain untuk menjaga penuaan dini pada kulit, minum air putih teratur bisa bikin kamu terhindar dari potensi munculnya jerawat. Dalam sebuah situs Women s Health Mag, terdapat pengakuan seorang pasien kulit yang mengatakan bahwa ia lebih sering berjerawat ketika merasa kurang minum.

  1. Tubuh akan jauh dari yang namanya fresh. Kamu bakal gampang capek dalam menjalani aktivitas. Udah gih sana, minum air putih dulu.

Orang yang jarang, bahkan kurang, minum air putih bakal gampang ngerasa capek. Metabolisme tubuh dan cairan di dalam tubuh akan berkurang drastis ketika kita kurang minum. Anak muda perlu banget perhatiin masalah sepele ini. Supaya hidup kita selalu fresh. Jangan jiwa doang yang muda, tapi soal tubuh malah gampang capek dan lelah.

  1. Kurang air putih juga bisa bikin gangguan fungsi otak yang ujung-ujungnya bikin kamu gak konsentrasi dan gampang lupa.

Kekurangan cairan yang menyebabkan dehidrasi, bisa membuat seseorang mengalami gangguan fungsi otak seperti kehilangan konsentrasi hingga gampang lupa. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan oksigen yang mengalir ke otak. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak berkembang bahkan tidak aktif hingga menciut dan akhirnya seseorang menjadi lemot, tidak konsentrasi dan gampang lupa.

  1. Gak cuma itu, kepalamu bisa dibikin sakit dan pusing kalo kurang minum.

Kurangnya cairan yang masuk ke otak membuat munculnya gangguan pada organ penting manusia tersebut. Dan yang paling sering muncul itu kepala kita bakal terasa sakit dan mudah pusing.

  1. Awas, kurang air putih juga bikin gampang berhalusinasi. Bahaya kalo yang dihalusinasi itu mantan.

Dampak lain kurangnya minum air putih adalah berhalusinasi. Halusinasi muncul karena kurangnya orientasi, dan salah satunya akibat kekurangan air putih. Halusinasi baka ngeganggu banget kegiatan kamu sehari-hari, apalagi kalau kegiatan kamu butuh daya konsentrasi tinggi. Lebih bahaya lagi kalau kamu berhalusinasi soal mantan. :))

  1. Kurang minum bikin lapisan dinding perut kamu rusak. Duh ngeri ngga sih.

Mules atau sembelit adalah problem yang biasa banget terjadi. Tapi tahu gak kalau itu bisa dihindari kalo kita rajin menjaga asupan air di dalam saluran pencernaan. Masalah perut terjadi karena kurangnya ketebalan lapisan dinding perut. Bisa dibayangin kalo kamu kurang minum dan ketebalan lapisan perut bekurang, maka lapisan ini bisa mengakibatkan kerusakan hingga parah. Amit-amit.

Posted By ADMIN www.Tradisionalalami.com