4 Alasan Kenapa Anda Harus Diet Rendah Garam

Dalam menjalankan berbagai macam hal dalam kehidupan ini, kita harus mengetahui alasannya terlebih dahulu agar bisa melakukan hal tersebut dengan lebih semangat dan antusias. Layaknya seorang yang ingin mengumpulkan tabungan untuk untuk membeli mobil dengan alasan sudah capek bepergian dengan motor, maka dia akan mencapai tujuan tersebut dengan dukungan alasan yang dimilikinya. Nah, ilustrasi diatas semoga bisa membuka pikiran Anda sebelum membaca tentang artikel tentang alasan kenapa Anda harus diet garam berikut ini. Dengan mempelajari berbagai alasan yang akan dijelaskan, maka Anda akan melakukan diet garam tersebut dengan maksimal.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus diet garam. Check it out!

  1. Agar dapat mengontrol tekanan darah
    Alasan pertama yang bisa Anda jadikan acuan melakukan diet garam adalah untuk mengontrol dan mengendalikan tekanan darah anda. Ini sangatlah penting untuk diupayakan mengingat apabila kita memiliki tekanan darah yang tidak terkontrol (tekanan darah tinggi), maka resiko penyakit stroke atau jantung akan menghantui kehidupan kesehatan Anda.
  2.  Mencegah osteoporosis
    Osteoporosis adalah penyakit yang ditakuti sebagian besar manula (manusia lanjut usia), tapi bukan hanya manula saja yang berpotensi terserang penyakit pengeroposan tulang ini, karena manusia berumur muda pun memiliki resiko yang tinggi apabila tubuhnya terlalu banyak mendapatkan asupan garam yang terlampau banyak, penyebabnya adalah kandungan garam dalam tubuh bisa menghambat kalsium sebagai mineral pembentuk tubuh menjadi kurang maksimal fungsinya.
  3.  Menghindari potensi terserang kanker lambung
    Belum dijelaskan secara jelas tentang kandungan garam terhadap penyakit kanker lambung, akan tetapi Anda harus segera menimimalisir konsumsi garam apabila ingin menghindari potensi penyakit ini, sebab beberapa penelitian menyebutkan bahwa manusia yang tidak bisa mengontrol asupan garam dalam makanan yang dikonsumsinya, sekitar 78 persennya terserang penyakit ini.
  4.  Menghindari dehidrasi dan rasa haus
    Tidak perlu dijelaskan secara rinci tentang hal ini, karena Anda pasti bisa merasakannya sendiri tentang rasa haus yang dirasakan jika terlalu banyak asupan garam yang kita makan. Rasa haus ini bisa mendatangkan potensi penyakit lain seperti obesitas apabila rasa haus tersebut Anda obati dengan aneka minuman yang manis, tinggi kadar soda, dan lain sebagainya.

 

Posted By ADMIN www.tradisionalalami.com

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *