Ini dia Diet Ekstrim Tidak Bermanfaat dan amalah merusak kesehatan

Cara ekstrim menurunkan berat badan tidak tahan lama. Berat badan bisa turun banyak sekali dengan cara ekstrim adalah tidak wajar. Diet cara ekstrim tidak bisa dilakukan seumur hidup untuk tetap langsing. Dalam jangka pendek, berat badan memang bisa dipangkas banyak. Namun dikhawatirkan bahwa berat badan itu bakal naik kembali seperti semula karena tubuh tidak bisa terus menerus dipaksa untuk menderita defisit kalori.

Tindakan menyiksa diri ini ternyata tidak efektif. Efek yang didapat adalah badan tidak kencang dan otot tidak terbentuk karena tidak makan. Agar efektif menurunkan berat badan, tubuh ternyata tidak perlu disiksa seperti itu. Latihan awal untuk menurunkan berat badan hanya perlu latihan intensitas rendah. Pola makan pun tak perlu diubah ekstrim. Melainkan hanya mengurangi porsinya sebanyak seperempat saja.

Ada penjelasan ilmiah kenapa kita tak perlu diet ketat dan olah raga terlalu keras untuk berhasil menurunkan berat badan. Makanan yang kita asup menaikkan kadar insulin tubuh dan cadangan lemak. Akibatnya, leptin, salah satu hormon dari lemak juga naik. Leptin inilah yang bertugas menekan keinginan makan. Leptin akan mekan nafsu maka cadangan lemak yang naik juga menaikkan polisistokinin yang memberi tahu pusat kenyang bahwa kita tidak lapar.

Sebaliknya, diet yang sengaja melaparkan tubuh justru tidak bermanfaat untuk pelangsingan. Perut yang kosong ini akan merangsang produksi grehlin. Akibatnya tubuh jadi lapar sehingga lambung teregang minta diisi.

Olahraga untuk orang yang ekstra besar harus dirancang secara hati-hati. Olahraga membuat mereka mengalami benturan empat hingga lima kali berat badannya. Pembakaran lemak besar-besaran akan menimbulkan masalah batu empedu. Tulang terancam keropos karena berat badan yang turun terlalu banyak. Masalah lain akan berdatangan seperti kulit kering, otot hilang, rambut rontok. Bukan tak mungkin banyak muncul gelambir.

Proses ini memerlukan waktu yang lama karena penurunan berat badan yang aman hanyalah tiga kilogram per bulan.

Posted By ADMIN www.tradisionalalami.com

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *