Menu untuk Menghindari Perut Buncit

Perut buncit pastilah tidak disukai banyak orang karena akan mengurangi sisi estetika. Seorang dengan perut yang buncit cenderung menjadi kurang percaya diri. Perut buncit dapat dikurangi dengan cara diet. Berikut adalah Menu untuk menghindari perut buncit :

  1. Makanan yang Kaya Akan Serat
    Buah dan sayuran dan juga serelaia memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat tinggi meningkatkan kemampuan tubuh mencerna makanan atau dengan kata lain membantu memperlancar proses pencernaan makanan yang dimakan. Makanan kaya serat tersebut juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh meregenerasi sel-sel otot. Otot yang kuat dan sehat akan dapat membentuk tubuh sekaligus membingkai tubuh sehingga lebih kencang secara alami.
    Pada kondisi perut buncit, biasanya terjadi karena otot mengendur dan saat menyangga berat seperti lemak yang menumpuk pada bagian perut, maka terjadi gelambir yang menggembung membuat perut menjadi buncit.
  2. Makanan yang Mengandung Kadar Protein Rendah
    Jenis makanan tersebut antara lain adalah karbohidrat, protein nabati dan juga buah serta sayur. Kacang-kacangan juga dapat digunakan untuk diet supaya tubuh tidak kendur dan menggelambir. Makanan yang kaya akan air membantu meningkatkan metabolisme, membakar lemak pada daerah perut sehingga perut tidak lagi membuncit.
  3. Makanan yang Mengandung Lemak Tinggi Harus Dihindari
    Lemak tinggi meningkatkan terbentuknya deposit lemak di bawah kulit. Untuk membakar lemak diperlukan olah raga yang teratur. Salah satu makanan dengan lemak tinggi adalah daging, telur, susu dan sejenisnya.
  4. Makanan yang Mengandung Potassium dan Sodium
    Potassium dan sodium telah terbukti mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh salah satunya adalah oksidasi untuk mengurangi jumlah lemak di bawah kulit. Makanan yang mengandung sodium dan potassium tinggi antara lain adalah pisang, buah apel, pir.
  5. Makanan yang Mengandung Asam Askorbat
    Makanan dengan kandungan asam askorbat yang tinggi dapat membantu mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh karena senyawa asam mempunyai kemampuan mengikat lemak. Lemak yang diikat akan tercerna secara lebih lanjut menjadi asam lemak dan sterol atau gliserol. Asam lemak tidak mendendap dan tidak menyebabkan kegemukan ataupun membuncitnya bagian dalam tubuh seseorang. Makanan dengan asam askorbat tinggi antara lain buah-buahan yang berasa masam ketika masih muda seperti mangga, jeruk, anggur, jambu, salak.

Posted By ADMIN www.tradisionalalami.com

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *