Paella seafood, Masakan tradisional spanyol yang menyehatkan

 

Paella Seafood… Masakan Tradisional Khas Spanyol

Paella seafood, masakan Spanyol berbahan dasar beras dan bahan makanan laut, adalah salah satu resep yang paling terkenal di seluruh dunia. kalau di Indonesia mungkin dibilang mirip dengan nasi goreng gitu…, dan karena mirip dengan nasi goreng yang merupakan makanan favorit orang indonesia, kemungkinan besar rasanya akan cocok dengan lidah kita, jadi tak ada salahnya anda mencoba resep ini, kalau dilihat penampakan paella ini mungkin orang indonesia akan banyak menyebut “nasi goreng seafood”… oleh karena itu saya pikir akan sesuai dengan selera kebanyakan orang indonesia

Paella adalah jenis makanan Appetizer (hidangan pembuka), tapi kalau secara pribadi admin menilai paella sebagai makanan yang mengenyangkan hehe, kalau buat appetizer mungkin cukup sedikit saja makannya

Bumbu paella spanyol akan cocok dengan selera orang indonesia karena kaya akan rempah… terutama penggunaan kunyit yang kita tahu banyak manfaatnya untuk kesehatan pencernaan, kesehatan kulit dan anti inflamasi

Sampai sekarang paella seafood bukan hanya tentang perpaduan nasi dan makanan laut, tapi juga bisa menggunakan gandum, dan paella chiken yang menggunakan ayam, masakan paella yang kekiniaan ada juga yang menggunakan bahan-bahan pelengkap seperti kacang hijau pada paella valenciana

fleksibilitas memasak sangat serbaguna, memungkinkan untuk mencoba banyak variasi…

Bagaimana orang asli spanyol bercerita tentang paella seafood dan berbagi resep tradisionalnya ?

Berikut penuturan marta catalenas yang telah diterjemahkan ke bahasa indonesia

“Kunyit, bagaimanapun, adalah masalah yang sama sekali berbeda dalam paella safood. Aku masih ingat undangan untuk piknik memasak paella di California beberapa tahun yang lalu. Host kami telah menyiapkan alat-alat masak khusus untuk paella pan dan sejumlah besar bahan makanan yang “lezat” untuk ditambahkan. Ketika mereka mulai memasak, mereka mengeluarkan wadah yang berisi pewarna makanan “yellow no 5” dan menambahkannya ke dalam panci. Suami saya dan saya langsung melihat satu sama lain dan berkata: “Ini bukan paella !.”

“Sebenarnya terserah Anda untuk mempertimbangkan pentingnya kunyit asli sebagai bumbu paella dan bukan menggunakan pewarna makanan, kunyit memberikan beras warna kuning yang khas, tapi juga memberikan rasa khas, menurut marta ”

Cerita marta menunjukan pentingnya kunyit dalam bumbu paella seafood

Marta menuturkan tips peralatan masak resep pribadinya dalam memasak paella

Anda akan membutuhkan piring khusus paella yang terbuat dari logam dengan cekukan yang dangkal atau bisa juga dari piring berbentuk pot tanah liat yang biasanya berbentuk bulat. Dua bahan lain yang Anda butuhkan paling pertaman adalah paprika spanyol , disebut “pimenton”, dan saffron. Selain itu tentu saja bahan makanan seafood seperti udang dan kerang laut, berikut resepnya

Bahan utama:

1 pon udang laut, 5 pon beras, 1/2 pon kerang laut

Bumbu – bumbu :

Bawang 1/2
1/3 lada hijau.
2 bawang putih cengkeh
1/4 cangkir anggur putih
2 Hisp Spanyol paprika (pimenton)
3 sendok minyak zaitun tabloid
Untuk paella:
2 cangkir putih
5 cangkir air
1 bawang merah sedang
1/2 lada hijau
2 bawang putih cengkeh
1 wortel
1 pon udang besar, mentah
1/2 pound kerang
18 Kima leher kecil
3 fillet cumi-cumi
2 amplop dari saffron (atau dua sendok teh dari saffron bubuk)
2 batu kaldu ayam Knorr
1 / 2 cangkir minyak zaitun
Garam

Cara memasak :

Dalam saus medium, tambahkan 4 sendok makan minyak zaitun dan panas selama beberapa menit.
Tambahkan bawang cincang, bawang putih dan lada hijau dan goreng selama sekitar sepuluh menit.
Tambahkan irisan ayam dan penutup dengan tutup. Tuangkan dalam seperempat cangkir anggur kuliner putih, penutup dan masak selama 30 menit, mengaduk kadang-kadang. Tambahkan 3 sendok makan air dan 2 sendok teh dari paprika Spanyol (pimenton) dan masak selama 10 menit.

Biarkan ayamnya tetap dingin, masukkan ke dalam wadah dan masukkan ke kulkas hingga siap dikirim ke pantai.
Kupas dan kupas udang (opsional); basilah kerang itu dan potong tambalan cumi-cumi itu menjadi potongan-potongan medium. Tambahkan beberapa sendok makan air dan taruh dalam kontainer terpisah dari ayam. Masukkan ke kulkas sampai siap pergi ke pantai.

Mungkin ada pasir di dalam kerang, dan saya sarankan Anda untuk mencuci mereka dan memasukkannya ke dalam air mendidih hanya untuk beberapa detik sampai mereka membuka. Segera setelah mereka mulai membuka, membawa mereka keluar dari air dengan sendok dan menempatkan mereka dalam wadah dengan beberapa sendok air memasak dan meninggalkan mereka di lemari es sampai siap untuk pergi ke pantai.

Jangan buang air yang digunakan untuk memasak kerang. Ini berisi rasa kerang dan akan digunakan nanti ketika kita memasak nasi. Kau bisa menyaringnya dengan kain tipis atau bahkan serbet kain untuk menghapus kotoran. Masukkan ke dalam kulkas. Kemudian, ketika saya menyatakan untuk merebus 5 cangkir air untuk memasak nasi; Anda dapat menggunakan air kerang sebagai bagian dari itu.

Potong bawang, bell pepper, bawang putih dan wortel menjadi potongan-potongan kecil dan pergi. Masukkan ke dalam kulkas.
Persiapan di pantai
Bawakan 5 cangkir air ke mendidih (termasuk air untuk memasak kerang). Tambahkan 2 kaldu ayam dan kunyit ke air.

Sementara air memanas, taruh piring paella di atas api dan tambahkan setengah cangkir zaitun. Ketika minyak dipanaskan, tuangkan dalam sayuran cincang, mengaduk kadang-kadang dan masak sampai bawang menjadi transparan.
Tambahkan ayam yang dimasak dengan semua saus dan sayuran. Aduk ketika mulai memanas. Kemudian menambahkan ikan mentah (campuran simpanse, kerang dan cumi-cumi) dan kebanyakan aduk ketika sedang memasak. Saat ini, aroma ikan, ayam dan sayuran akan menarik orang ke api.
Setelah sekitar 10 menit, masih mempertahankan panas medium, menambahkan beras. Aduk sampai semua butir direndam dengan jus dari bahan lain, hanya beberapa menit. Kemudian tambahkan hampir air mendidih dengan krim dan kaldu ayam mencair di dalamnya. Campur semua bahan-bahannya selama 5 menit. Kurangi panasnya hingga minimum. Tambahkan garam untuk rasa dan menambahkan kerang seluruh paella. Didihkan sampai semua air diserap dan nasi lembut, sekitar 20 menit.
Semoga beruntung dan nafsu makan yang baik!

Bagaimana orang Indonesia memasak paella ?

Anda bisa menontonnya melalui video dibawah ini

 

 

[00:00]
Halo sahabat-sahabat indokuliner anter ya berbahagia sekali saya bisa ketemu lagi untuk semuanya dan mudah-mudahan semuanya sehat walafiat yah. Amin ya robbal alamin. Nah hari ini kita masak lagi ini masakan yang enak banget ya. Nah ini bisa disantap oleh anggota keluarga ya ngumpul bareng bareng gitu. Jadi ini cocok banget untuk acara acara kumpul-kumpul keluarga ya dan masakan hari ini yaitu nasi seafood ala Spanyol namanya apa ya ya tulisannya paella, tapi dibacanya ape ya mudah-mudahan saya bener ya Dan ini buatnya gampang banget ya pokoknya cocok banget untuk disantap rame-rame ya.

[00:59]
Nah, ayo kita simak dulu bahan-bahan apa saja yang di perlukan nya.

[01:16]
Ini bahan-bahannya Ya semua untuk membuat nasi seafood ala Spanyol yang terkenal itu ya namanya pe ya ya ini berasnya nih.

[01:30]
Nah, ini berasnya ini beras khusus yang untuk ke membuat peyek. Nah ini berasnya dari Spanyol ya nggak boleh juga pakai beras biasa ya pakai beras basmati atau beras apa aja lah kalau memang tidak ada yang khusus seperti ini ya. Nah kemudian ini ada apa ya miki? Ini campuran ini campuran seafood ya isinya kemudian ada jagung juga tuh ada kacang kapri isinya ya kemudian ada juga udang ada cumi kemudian ada kerang ada paprika yang diiris-iris paprika hijau dan merah ini ada khusus yang mix kalau nggak ada ya nggak bisa bikin sendiri aja kalau ada cumi ada udang.

[02:30]
Ada kepiting daging kepiting ada kerang yang boleh juga ya bikin aja campur aja. Nah, kemudian ini setengah siung bawang bombay ada lima siung bawang putih. Nah ini setengah sendok makan merica atau lada bubuk ini opsional aja ya karena saya ingin ada pedes-pedes nya sedikit jadi saya pakai ini lada bubuk udah ini udang udang besar udah besar nya ada 7 buah atau 7 ekor tak boleh pakai udang apa aja kemudian ini kerang kerang ijo atau kerang item boleh aja 1 buah paprika paprika merah ini orangnya masih hidup ya tuh.

[03:28]
Kepada apalah padamu letak pada bangun kemudian ini minyak olive oil untuk menumis nanti-nanti tomat tomat tomat tomat kaleng boleh juga pakai tomat segar di blender ya atau diulek boleh kemudian seledri ini untuk toppingnya aja ini juga opsional kalau biasanya itu pakai peterseli Ya tapi kan enggak ada jadi seledri enggak apa-apa lah kemudian ini kaldu ya kaldu ayam ini 1 liter nanti kalau kurang saya tambah lagi nah ini ya bahannya simpel ya dan kita akan goreng dulu udangnya dan perannya saya rebus sebentar.

[04:27]
Saya mau merebus kerang nya dulu sebentar ya dan menggoreng udang Ya sebentar Nyalakan hatinya Bismillahirohmanirohim untuk menggoreng udang nya saya kasih minyak sedikit ya minyak olive oil Nyalakan Api juga 9 urine.

[04:55]
Nah, ini minyak udah panas udah ngechat goreng dulu ya. Ini karena udah besar ya jadi saya goreng dulu supaya mateng kalau udangnya kecil tidak usah digoreng juga nggak apa-apa nanti dimasukkan ke nasi langsung Maaf setengah gitu bayarnya juga sudah panas nih Yang untuk kerang bisa masukkan kerangnya ini banyaknya kerang itu disesuaikan aja ya sama udangnya juga membuatnya banyak ya udah gue juga sebaliknya bagi semua ini udah ini Black Tiger ya.

[05:55]
Enak banget boleh pakai udang apa aja yang ada ini udah udah mateng kerangka mantap banget tuh udangnya Minicraft Sudah mateng ya.

[06:27]
Matikan hp-nya.

[06:36]
Nah sekarang kita tumis dulu ya bawangnya.

[06:51]
Masukkan minyak ya Ini minyak olive oil.

[06:58]
Boleh pakai minyak yang biasa juga ya?.

[07:03]
Nah kita tumis dulu bawang bombay nya tumis sampai harum ya ini bawang putih juga paprika sekalian juga ya boleh boleh pabrik yang ijo ya kuning atau merah terserah kita tumis sampai harum dulu. Nah ini sudah harum ya Dan saya masukkan saya ini sudah saya cuci siputnya ini siput mix kalau nggak.

[08:03]
Jaket cumi-cumi udang kerang pokoknya siput lah boleh dimasukkan aja bisa juga pakai ayam ya pakai ayam fillet gitu boleh juga ya kombinasi itu terserah selera sih kemudian kita masukkan tomat kureya boleh juga dengan tomat yang diblender ya kita masukkan secukup saya Masukkan satu sendok satu sendok Setengah lah ya boleh pakai tomat yang diblender 1,12 Tomat ada lagi ya untuk warnanya supaya agak kuning itu biasanya di sini pakai pewarna safranin ya Safran itu.

[09:03]
Itu dari Turki merokok dari bunga yang bunga Saffron itu mahal banget itu itu untuk pewarna kita masukkan berasnya ya ini beras khusus untuk payah nih beras si kecil berasnya tuh sudah saya cuci pun kita masukkan sini nih ini berarti setengah kilo bisa disesuaikan sih kalau terlalu banyak ya 300 gram juga boleh tergantung keluarganya ya kalau Keluarganya banyak ya banyak itu untuk kumpul-kumpul enak banget nih Najwa ini kita siram dengan kaldu ya kaldu ayam atau kaldu ayam 1 liter.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, ini adalah tulisan awal di blog ini yang pasti banyak kekurangan… bila perlu anda juga bisa mengunjungi privacy polisi kamu juga disini ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

butuh bantuan?